UMKM

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di satu sisi dapat bertahan dalam badai krisis moneter tetapi di sisi lain tidak jarang yang gulung tikar karena ketidak mampuan aspek manajerial bagi sebagian UMKM. Bukan hanya itu faktor pengelolaan keuangan UMKM yang masih tradisional sebagai salah satu penyebab banyak UMKM tidak dapat bersaing dalam era globalisasi ekonomi.

Selain itu faktor strategi manajemen yang belum dimiliki oleh sebagian besar UMKM di Indonesia. Itulah sebabnya kami ingin membantu UMKM agar dapat tumbuh bahkan dapat berubah menjadi perusahan besar atau konglomerasi.  

Contoh: Bakri & Brothers yang tumbuh menjadi perusahaan besar yang mana sebelumnya adalah perusahaan berskala menengah dan dikelola dengan manajemen keluarga. Sekarang Bakri & Brothers sudah menjadi perusahaan konglomerasi pribumi di Indonesia. Konglomerasi yang berarti : Perusahaan Besar yang menerapkan diversifikasi usaha atau perusahaan yang memiliki banyak unit-unit usaha yang bervariasi baik unit-unit usaha yang dapat terhubung maupun yang tidak terhubung dalam proses industri.